Rangkuman hasil wawancara EIiCHIRO ODA

Admin
     Rangkuman Hasil Wawancara Eiichiro Oda


1. "Pada dasarnya saya tidak membunuh karakter karena saya ingin pembaca merasa puas setelah busur berakhir" (Asahi Evening Newspaper, 26 November 1999)

 2. "Saya suka menggambar adegan pesta . Jadi saya tidak ingin melakukan apa pun yang dapat merusak suasana itu..." (MEN'S NON-NO, 2009)

3. Oda berencana membunuh Ace dalam waktu 1 tahun setelah penampilan pertamanya pada tahun 2000. (Sound Recording, 2012)

4. "Ada tren bahwa orang yang menunjukkan inkonsistensi cerita akan dinilai tinggi, tapi saya tidak selalu berpikir cerita harus ditulis secara koheren" (Ghibli Magazine, 2014)

5. Oda TIDAK punya niat untuk membuat Shanks kehilangan lengannya, tapi setelah editor mengatakan kepadanya bahwa cerita itu tidak cukup menarik, Oda memutuskan untuk memotong lengannya (ONE PIECE Grand Countdown 2, 2010)

6. Oda megatakan bila ia ingin bergabung dengan bajak laut selain Mugiwara akan sangat LUAR BIASA bila ia bergabung dengan Bajak Laut BUGGY karena mereka tampak sangat riang, dan itu akan sangat menyenangkan. Tapi kalau Oda benar-benar kuat, sebenarnya ia ingin berada di Blackbeard Pirates.

7. "Ketika membuat protagonis, salah satu hal penting adalah untuk tidak membuat dia terlalu kuat. Sebagai contoh, jika Akainu menjadi protagonis, ia begitu kuat sehingga ia dapat mengakhiri ONE PIECE dalam waktu satu tahun." (Sound Recording, 2012)

8. Di Sabaody, Oda tidak bermaksud untuk memperkenalkan supernova pada awalnya, tetapi hanya 3 jam setelah editor menyarankan dia untuk membuat cerita lebih menarik, Oda menulis cerita baru di mana supernova muncul. (ONE PIECE Grand Countdown 2, 2010)

9. Semua editor ONE PIECE tahu bagaimana itu akan berakhir. (ONE PIECE Newspaper Vol.3, 2012)

10. Oda sering menangis saat ia menulis ONE PIECE. Adegan yang paling memilukan baginya (Jump Festa 2014, 2013)


11. Di Dunia nyata, Oda paling tertarik dengan bajak laut Blackbeard. (One Piece Blue, 2002)

12. Oda TIDAK punya niat membuat bajak laut Mugiwara mengucapkan selamat tinggal kepada Going Merry, tapi dia memutuskan itu karena kapal musuh semakin kuat. (Jump Festa 2014, 2013)

13. Oda telah merencanakan bahwa bajak laut Mugiwara akan mengucapkan selamat tinggal kepada Going Merry dalam waktu 1 tahun setelah pasal 303 (arc Skypiea selesai dalam bab 302), tetapi akhirnya baru menjadi kenyataan setelah 3 tahun ... (ONE PIECE 10th Treasures, 2007)

14. Oda datang dengan halaman ini tepat sebelum bab ini dirilis. (Jump Festa 2014, 2013)

15. Usopp akan selalu menjadi Topi jerami TERLEMAH. (ONE PIECE 10th Treasures, 2007)

16. "Pembaca bisa merasa dekat dengan Usopp karena dia bukan kru yang kuat." (ONE PIECE 10th Treasures, 2007)

17. Oda mengatakan bila ada karakter One piece yang akan menjadi saudaranya, maka orang itu adalah Usopp, karena akan sangat menyenangkan ketika bersamanya

18. "Setiap kru bajak laut Mugiwara bisa menjadi protagonis." (Comickers, 1998)

19. Ketika Minoru Suzuki mengatakan pada Oda bahwa arc Dressrosa mendalam dan menarik, Oda menjawab bahwa “banyak ide-ide dan satu demi satu datang ke pikiran saya”

20. Sasaran utama pembaca ONE PIECE adalah laki-laki berusia 15 tahun. (SWITCH, November 2009)

21. "Refreshing adalah alasan untuk kemalasan." (Jump Festa 2015, 2014)

22. Oda berkata kepada dirinya sendiri, "Jangan melarikan diri dari menulis manga." (ONE PIECE 10th Treasures, 2007)

23. Ketika Vivi muncul untuk pertama kalinya, Oda tidak memiliki niat dia menjadi putri. Dia hanya akan dibuat dikalahkan oleh bajak laut Mugiwara dan membuatnya keluar.

24. Saya menulis ONE PIECE sedramatis yang saya bisa. Jika saya menulis murni pertempuran manga, itu akan dengan mudah dikalahkan oleh Dragon Ball" (ONE PIECE 10th Treasures, 2007)

25. "Persahabatan adalah salah satu tema utama ONE PIECE." (Weekly Shonen Jump edisi 13, 2002)

26. "Sebuah kelompok dipengaruhi oleh gelombang zaman. Jika orang-orang berkerumun bersama-sama, itu akan melahirkan kekuatan tak terbendung ... Sebenarnya itu adalah salah satu bagian besar dari tema" (One Piece Animation Logbook, 2002)

27. “Aku marah setelah menonton anime di mana Ace tewas. Aku bertanya-tanya mengapa Ace harus dibunuh dalam cara yang keras," (Jump Festa 2011 (2010), Eternal Log (2012)

28. "Apakah seni mengatakan sesuatu, Apakah manga menganjurkan sesuatu? Faktanya, saya tidak menaruh pesan dalam menggambar manga. Jika saya menggambar cerita, semua pesan muncul pada diri mereka sendiri. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menemukan jawabannya, tetapi masing-masing pembaca sepenuhnya bebas untuk memutuskan apa yang dia dapat dari cerita. Jadi saya tidak mengirim pesan. Tapi, hmm. Ini bukan seolah-olah aku tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan. " (Color Walk 2 (2003), SWITCH (2009)

29. "Saya merasa terganggu mendengar orang berbicara buruk tentang karakter dalam ONE PIECE Misalnya, ketika mereka mengatakan 'penjahat ini lemah', saya tidak bisa membantu berpikir bahwa aku akan membuatnya jauh lebih kuat." (Color Walk 6, 2014)

30. "Jangan berbicara buruk tentang Zoro!" (Niconico Live Broadcast, 28 Desember 2011)

31. "Ini menyenangkan untuk menarik kerutan di wajah." (Inoue Takehiko Pia, 2009)

32. Oda ingin memperkenalkan fishmen dalam bab 3, tapi ditolak oleh Editor. (Manga no Chikara, 2007)

33. "Orang-orang paruh baya di One Piece dibuat kuat. Ada banyak orang setengah baya keren di dunia nyata, tetapi mereka tidak selalu kuat Saya berharap mereka menjadi kuat dalam manga..." (Wawancara antara Usuta dan Oda, 2008)

34. "AKU BENCI KEBANGKITAN ORANG MATI DI MANGA." (Playboy, 2007)

35. Oda mengatakan bahwa film action saat ini bergantung terlalu banyak pada grafis komputer, juga seharusnya mereka lebih fokus pada hubungan manusia dan BUKAN PERTARUNGAN. (Interview between Usuta and Oda, 2008)

36. "Saya suka film Barat" (Interview between Usuta and Oda, 2008)

37. " Pertarungan dua lawan satu itu tidak adil." (Wawancara antara Usuta dan Oda, 2008)

38. "Saya bertanya-tanya mengapa perang pecah." (Wawancara antara Usuta dan Oda, 2008)

39. "Karakter Manga harus kaya dengan emosi, Tampaknya ada banyak orang berwajah tanpa ekspresi hari ini.." (Playboy, 2007)

40. Oda membuat gaya pertempuran Luffy (dengan kemampuan Gomu Gomu) sehingga membuatnya terlihat seperti bercanda bahkan ketika ia berjuang/bertarung serius" (Asahi Evening Newspaper, 26 November 1999)

41. "Saya ingin menggambar bajak laut Mugiwara bersantai di dek, bukan perkelahian mereka. Tetapi jika saya membuatnya seperti itu, semua orang tidak akan menikmati karya ini. Tentu saja, saya suka menggambar adegan perkelahian juga, tapi saya benar-benar mencintai cerita-cerita bermakna yang berlangsung di antara alur cerita." (Comickers, 1998)

42. LUFFY, ZORO DAN NAMI ADALAH PEMICU /INTI CERITA ONE PIECE. (Color Walk 1, 2001)

43. Ketika Oda lupa gerakan Luffy (Luffy’s move), ia mencari tahu pada situs penggemar ONE PIECE. (Weekly Shonen Jump 36/37 issue, 2006)

44. Oda pernah takut kalau ONE PIECE booming. (T , 2012)

45. "Saya membuat sebuah aturan untuk memasukkan 3 kali lebih episode dalam satu bab dari manga umum." (Manga Nou ada Kitaekata, 2010)

46. "Ini menyakitkan untuk menulis cerita. Di sisi lain, saya menikmati menggambar.." (LIAR GAME/Invitation, 2009)

47. "Jika saya dipengaruhi oleh pendapat pembaca perempuan/gadis, itu akan merusak identitas saya sebagai seorang mangaka Shonen." (SWITCH, 2009)

48. "Saya sama sekali tidak peduli ketika pembaca mengeluh dalam tahap tengah cerita karena saya yakin adegan puncak akan menarik." (Manga Omo!, 2002)

49. "LUFFY MENEKANKAN PENTINGNYA SEBUAH TINDAKAN, BUKAN KATA-KATA!." (Color Walk 5, 2010)

50. Setidaknya ada 15 notebook yang mencakup ide-ide Oda tentang busur Dressrosa. (Jump Festa 2015, 2014)

51. "Jika saya memotong sudut dalam pekerjaan hanya karena ONE PIECE telah menjadi populer, itu akan merusak segalanya." (ONE PIECE Pia, 2009)

52. Oda ingin membuat manga Robot setelah ia menyelesaikan ONE PIECE. (One Piece Blue (2002), Wawancara antara Usuta dan Oda, 2008)

53. Oda ingin membuat cerita manga pendek (one-shot) seperti Akira Toriyama (Mangaka Dragon Ball) setelah ia menyelesaikan ONE PIECE. (Mangs no Chikara, 2007)

54. Oda dan editor Isaka biasanya berbicara melalui telepon selama 4-5 jam. Percakapan berlangsung hingga 15-16 jam ... (ONE PIECE Newspaper Vol.2)

55. Oda berbicara tentang IBU Luffy : “Saya pikir dia masih hidup. Aku masih berpikir keras tentang hal ini. [Tertawa] Tapi jika dia muncul dalam cerita, maka dia akan menjadi wanita yang sangat tangguh dan ketat. Tidak ada alasan bahwa dia seorang ibu yang indah. Dia punya rambut keriting khas wanita setengah baya. (American Shonen Jump, Desember 2009)

56. "Seluruh dunia akan dilempar ke dalam kekacauan pada akhir busur cerita." (Asahi Evening Newspaper, 26 November 1999)

57. “Satu hal yang membuat saya termotivasi untuk terus menggambar One Piece adalah bahwa saya ingin membuat bab terakhir. Bab terakhir adalah menakjubkan! Saya membayangkan bab terakhir yang akan membuat cerita Marineford terlihat tidak seperti apa-apa/biasa saja! (Eternal Log, 2012)

58. “Saya merasa cerita Marineford benar-benar seperti sisi perjalanan untuk saya. Saya tidak terlalu mengharapkannya untuk menjadi begitu populer. Jadi saya tidak tahu bagaimana pembaca sangat menyukainya. Tapi saya pikir bab terakhir akan menarik. Sampai saat itu saya ingin banyak fans tetap melekat dengan saya. (Eternal Log, 2012)

59. “Ya, saya sudah memutuskan tentang bagaimana itu akan berakhir. Haruskah saya katakan sekarang?” (Omedetou, 2014)

60. Oda menghabiskan 3 hari di storyboard, 3 hari pada gambar, 1 hari di karya-karya lain (Seperti membuat volume baru.)

61. "Aku pergi tidur jam 8 (pagi) dan bangun pada jam 12 (siang)" (China Times, 2014)

62. Pada tahun 2012, Oda biasanya pergi tidur pada jam 2 (malam) dan bangun jam pukul 5 (pagi). (ONE PIECE Newspaper, 2012)

63. Pada tahun 2001 (2002), Oda biasanya tidur selama 2 jam/hari. Ini tidak berarti bahwa ia tidur selama 2 jam penuh. Itu adalah akumulasi tidur 15 menit ... (Tensai Pasokomijuku, 2002)

64. Oda kembali ke rumahnya setahun sekali. Sebaliknya, putrinya datang ke tempat kerjanya untuk menginap seminggu sekali (MEN'S NON-NO, 2009)

65. Oda mendapatkan lebih dari 25 juta dolar AS pada 2010 (2011). (TV show "Bakanahurishite Kiitemita, 3 May 2012)

66. Oda kadang mengundang teman-temannya ke rumahnya dan mengadakan pesta. (Marie Tatsumi's blog (2014), TV show "Job Tune", 25 May 2013)
 67. "Saya pikir saya bisa terus menggambar di dekade berikutnya dan kami akan mendapatkan Nakama baru berturut-turut." (China Times (2014)

68. ONE PIECE telah berjalan 60-70% dan mungkin akan selesai dalam waktu 10 tahun.
(Wawancara dengan editor Onishi dalam pameran ONE PIECE di Taiwan, 2014)
69. Dalam adegan akhir dari ONE PIECE, akan ada bajak laut yang muncul dengan PENUTUP MATA. (One Para, 2007)

Sumber :  onepiece.ciepo.co

Komik :

Related Post

Tidak ada komentar